Pemerintah Diminta Fokus Soal Harga Pangan Kendati Banyak Aksi Teroris

Pemerintah Diminta Fokus Soal Harga Pangan Kendati Banyak Aksi Teroris
faktualonline.Situasi dan kondisi di Indonesia kini sedang tidak kondusif. Dari mulai berita hoak sampai dengan berita tentang teroris yang melakukan aksi bom bunuh diri di Surabaya. Hal ini tentu saja sangat mengkhawatirkan masyarakat. Sehingga perpecahan antar masyarakat tidak dapat di elakkan lagi.

Dengan adanya permasalahan yang berkembang dan banyaknya aksi terorisme yang terjadi belakangan ini, diharapkan pemerintah pusat tidak menjadi lengah terhadap lonjakan harga pangan. Oleh karena itu, pemerintah diminta fokus menangani hal itu menjelang hari raya Lebaran.

“Kenaikan harga pangan dan ongkos transportasi selalu menghantui warga setiap puasa dan Lebaran. Ini mengorbankan dan menyasar ratusan juta muslim Indonesia,” kata Ketua DPP Partai Nasdem Bidang Hubungan Antardaerah dan Otonomi Daerah, Syahrul Yasin Limpo dalam keterangan tertulisnya, Rabu 23 Mei 2018.

Menurut Syahrul, di tengah-tengah situasi yang tidak kondusif seperti sekarang ini, ada saja pihak yang mengambil untung untuk ‘memainkan harga’.

Meskipun dalam dua tahun belakang pemerintah telah mampu mengendalikan harga pangan saat hari raya, hal itu bukan berarti celah bagi oknum yang mengambil keuntungan untuk dirinya sendiri tertutup. Makin meningkatnya permintaan, dianggap jadi celah oknum mencari keuntungan.

“Jangan sampai perhatian penuh Presiden Jokowi tidak diterjemahkan secara serius oleh yang di lapangan. Masih ada oknum-oknum yang mencoba mencuri kesempatan di tengah lonjakan kebutuhan masyarakat,” kata dia.

Di sisi lain, Syahrul juga menyoroti, masalah kenaikan tarif transportasi. Tren belakangan masyarakat lebih memilih moda transportasi angkutan udara dan laut menuju kampung halaman.

“Jangan sampai keuntungan terlalu tinggi dengan cara menetapkan ongkos yang mencekik warga. Ini momen baik. Harus ada perhatian pada tarif,” kata dia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keprihatinan Sudirman Said Terhadap Bupati Di Jawa Tengah

Menteri LHK Dukung Pentingnya Kualitas Udara Demi Kelancaran Asian Games